Saturday 23 April 2011

Drama is the part of my life

Posted by Tiny Mu at 02:53
Saya suka sekali menonton drama, karena hobi yang satu ini maka saya akan jatuh cinta pada tokoh yang menurut saya sangat menarik dan logic. Karena kecanduan ini, makanya membuat saya terinspirasi supaya suatu saat nanti saya bisa menulis beberapa cerita pendek. hahaha... Berikut ini adalah beberapa referensi drama yang paling saya sukai:

1. Pride and Prejudice (English). Drama klasik yang ditulis oleh Jane Austen dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1813. Karakter Ms. Elizabeth Bennet yang menarik perhatian Mr. Darcy membuat saya memutuskan untuk menjadikannya sebagai bahan penelitian proyek akhirnya (skripsi). Drama produksi BBC tahun 1995 adalah drama yang paling menyerupai novelnya.



2. The World They Live In aka Worlds Within (Korean). Dari sekian banyak drama Korea yang saya tonton saya paling suka drama ini karena saya salah satu fan Song Hye-kyo (송혜교) dan saya sudah menonton 4 kali dan akan menonton lagi kapan saja jika saya ingin. Ratingnya tidak begitu baik ketika diputar di Korea untuk pertama kalinya, tetapi Song Hye-kyo (송혜교) maupun Hyeon Bin (현빈) mendapatkan awards pasangan terbaik KBS tahun 2008 untuk drama ini, juga cinta mereka mulai terbangun karena drama ini, jadi saya merekomendasikannya untuk ditonton. Ceritanya sangat logic, tapi bila menonton menggunakan subtitle Indonesia, pasti akan sangat membingungkan dan membosankan, saran saya lebih baik menggunakan subtitle bahasa Inggris. Bila masih tidak mengerti, saya akan dengan senang hati menjelaskan setiap adegan (^_^)


3. It Started With a Kiss dan They Kiss Again (Taiwan). Diperankan oleh Ariel Lin (林依晨; pinyin: Lín Yī Chén) dan Joseph (Joe) Cheng (郑元畅; pinyin: Zhèng Yuánchàng). Ceritanya lucu dan romantis, sangat menghibur sekali. Soundtrack yang dinyanyikan oleh Ariel Lin sendiri juga enak didengar.


4. Princess Pearl or Huán Zhū Gé Gé (China). Saya masih SMP, ketika saya menonton drama kolosal ini. Putri Huán Zhū yang ceria, nakal dan baik hati merupakan sosok yang sangat unik pada saat itu. Sejak saat itu saya suka sekali dengan Vicki Zhao (赵薇/Zhào Wēi).

Masih ada banyak drama favorit, tapi untuk hari ini cukup dulu ya...

0 comments on "Drama is the part of my life"

Post a Comment

 

My Tiny World Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal