Monday 23 November 2009

Trip to Thousand Island - Jakarta, Indonesia

Posted by Tiny Mu at 23:51
Tanggal 15 November 2009, sekitar jam 7, kami berangkat dari Taman Anggrek menuju Dermaga 5 Ancol, Jakarta. Dari sana kami menyewa kapal pesiar yang cukup untuk menampung 20 - 25 orang.

Predator 1
Inilah kapal pesiar tersebut

Kapal berangkat ke Pulau Pramuka sekitar jam 8 dan tiba disana sekitar jam 10.
Sampai disana kami menyewa alat-alat untuk menyelam (snorkeling). Agak lama di Pulau Pramuka, karena rombongan kami terlalu banyak dan masing berbeda-beda ukuran. Setelah itu kami pergi ke pertengahan antara Pulau Pramuka dan Pulau Keramba disana kami menyelam.

Sambil menunggu alat snorkelling disiapkan, kami bermain air di Pulau Pramuka

Setelah lelah menyelam, kami makan siang di Pulau Keramba. Pemandangan disana benar-benar indah. Makan siangnya juga lumayan.

Keramba Island

Setelah kami kenyang, kami bersiap-siap menuju Pulau Onrust sekitar pukul 2 - 3 siang. Kira-kira 15 - 20 menit kami tiba di Pulau Onrust. Pulau Onrust adalah pulau yang bersejarah, ada banyak peninggalan benda-benda dan bangunan bersejarah peninggalan Belanda disana dan Pulau Onrust termasuk pulau yang di rawat dan pelihara sampai sekarang. Tapi sayang, karena dimakan oleh waktu, bangunan di Pulau Onrust sudah tidak begitu tampak jelas bentuk fisiknya, hanya tinggal sisa-sisa saja karena beberapa kali dihancurkan pada saat zaman penjajahan.

Bersama rombongan di Pulau Onrust

Sekitar jam 5 sore, kami sudah tiba kembali di dermaga 5 Ancol, dan kami menikmati makan malam kami di Bandar Djakarta.

Bandar Djakarta - Seafood Restaurant

1 comments on "Trip to Thousand Island - Jakarta, Indonesia"

Unknown on 24 November 2009 at 08:34 said...

this trip is not too organised... but its really appreciated everyone also like it n enjoy. its hard to have the chance to having this period together.